February 3, 2016

Wishful Wednesday #2

Bleach
Kubo Tite
Berkisah tentang seorang pemuda temperanmental berumur 15 tahun, Ichigo Kurosaki, yang mendapat kekuatan untuk melawan hollow (roh jahat) yang telah menyerang keluarganya setelah menolong seorang shinigami, Rukia Kuchiki, yang ditugaskan membasmi hollow di kota Karakura. Dari sini dimulailah petualangan Ichigo sebagai shinigami pengganti menggantikan Rukia yang kekuatannya habis terserap oleh bocah berambut orange tersebut.

Bleach merupakan manga pertama yang benar-benar ingin aku koleksi. Mungkin salah satu alasannya karena pairing di dalam manga yang menjadi OTP pertamaku sejak SMA, haha XD Aku dulu cukup rutin menonton animenya saat masih SMA tiap hari minggu, sampai tiba-tiba stasiun  ikan terbang yang menanyangkannya menghentikan program ini tanpa pemberitahuan. Maklumlah~ dengan segala keminiman kostum dan kekerasan yang ada, membuat anime ini pasti mendapat teguran KPAI.

Kalau mengingat volume pertama manga ini terbit―Agustus 2001―rasanya pasti sulit sekali untuk menemukannya. Terlebih sudah berpuluh-puluh volume yang terbit, butuh berapa banyak duit buat beli semuanya?? T_T

Aku cuma bisa berharap suatu saat nanti ada seseorang yang mau menghibahkan semua volume manga Bleach ini padaku :D (yang kayaknya nggak bakal ada banget -___-)

Dan setelah sekian lama cuma puas baca online dan mengikuti manga-manga tertentu, akhirnya ada satu manga lagi yang pengen banget aku koleksi, yaitu:

Noragami
Adachitoka

Yato-kami, seorang dewa bencana super duper miskin. Kita hanya butuh uang sebesar 5 sen saja jika ingin doa kita dikabulkan oleh Yato. Awalnya Yato membasmi para Ayakashi yang sering menggangu manusia bersama Nora (senjata suci para dewa yang digunakan secara bersama-sama) sampai ia menemukan Yukine. Yato juga bertemu Hiyori, siswi SMP yang setengah setengah siluman, dimana rohnya sering keluar dari raganya tanpa bisa ia kontrol. Bersama mereka bertualang di antara dunia roh dan duia manusia.

Jangan harap Yato adalah dewa yang super keren dengan penuh kewibawaan. Yato itu dewa yang super  konyol, dan rasanya pengen nabok dia kalau dia mulai bertingkah kurang waras. Pertama kali aku tahu tentang Noragami itu sekitar musim semi 2014 lalu saat salah satu temanku mengopykan animenya. Awal ceritanya sih memang kurang menarik, tapi lama kelamaan melihat tingkah konyol Yato―yang notabene seorang dewa dan harusnya punya wibawa―justru jadi seorang gelandangan itu membuatku tidak bisa berhenti tertawa sampai sakit perut. 

Aku mulai kepikiran buat koleksi manga Noragami ini justru setelah selesai menonton anime season kedua yang tayang musim gugur tahun kemarin. Rasanya sayang untuk melewatkan menjamah wajah unyu Yato :D dan berhubung manganya sendiri masih sampai volume 9 yang terbit di Indonesia, kemungkinan besar manga ini yang akan terwujud untuk aku koleksi.

Share Wishful Wednesday mu juga ya!
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak, serta gunakan Nama/Url. Bukan menggunakan user Anonim. ^^