[Master Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2016

Posting Komentar
Akhirnya setelah melakukan berbagai pertimbangan (halah) aku memutuskan untuk mencoba mengikuti Indonesian Romance Reading Challenge 2016 yang tahun ini diadakan oleh mbak Rizky.

Peraturannya sih cukup mudah, yaitu:
1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2016.
2. Memasang button IRRC 2016 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan ini.

3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post ini. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. Jika tidak membuat masterpost, mohon setelah mendaftarkan link blog kalian dan juga alamat email di kolom komentar, sebutkan level yang akan kalian ambil di kolom komentar. 
4. Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "IRRC 2016" dan silakan daftarkan linknya di kolom komentar. 
5. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2016 ini adalah:
- Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi
- Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri. 
- Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya.
6. Diperbolehkan re-read atau membaca ulang.
7. Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads.
8. Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti.
9. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2016 berikut ini : 
Easy : membaca 1 - 10 buku 
Middle : membaca 11 - 20 buku
Hard : membaca 21 - 30 buku
Maniac : membaca lebih dari 30buku
Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar jika teman-teman berencana naik level.
10. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 12 Januari 2016 sampai 30 November 2016
11. Update reading progress akan dibuka setiap tiga bulan sekali. Akan diadakan giveaway untuk peserta yang mengupdate progressnya saat link update dibuka.


***

Walaupun ini IRRC pertama yang aku ikuti, aku sendiri ingin menantang diriku diriku untuk mengambil level Maniac. Mungkin terlihat sedikit gegabah. Tapi bismillah aja deh, semoga aku bisa menyelesaikannya sampai akhir tahun nanti.

Related Posts

Posting Komentar