July 24, 2016

Wishful Wednesday #12

Ternyata sudah sebulan lebih blog ini enggak produktif review buku, ya? Selama bulan Juni kemaren cuma posting satu artikel, dan itu pun postingan WW (-__-) Padahal selama bulan puasa bisa melahap empat buku, tapi cuma satu yang direview, dan itu pun juga masih dalam daftar draft. Entah kenapa hasrat mereview buku masih di titik terendah. Apalagi kemampuan membaca sekarang justru dari yang siput malah ditambah jadi polymagist. Jadi makin lama saja untuk menyelesaikan membaca satu buah buku.

Harusnyakan meme WW ini dipost tiap hari Rabu. Tapi.. berhubung WW minggu ini istimewa, yaitu Wishfull Wednesday [200] - Special Giveaway di blog-nya kak Astrid, dan karena minggu ini WW kak Astrid mau bagi-bagi hadiah, rasanya sulit untuk dilewati.

Nah, sebenarnya bingung juga nih mau pilih apa yang menjadi buku inceranku buat minggu ini. Tapi setelah diingat-ingat ada beberapa buku inceran yang entah kapan bisa memilikinya.


1. The 5th Wave - Rick Yancey
Bisa di beli di bukabuku.com | bukukita.com
Sebagai pecinta novel dystophian, rasanya sulit untuk melewati novel Rick Yancey ini untuk menjadi salah satu penghuni rak bukuku. Novelnya sendiri sudah difilmkan (walaupun aku belum nonton juga sih). Rating filmnya rendah di imdb, cuma sekitar 5.5. Tapi kan mana ada sih sebuah film adaptasi dari sebuah buku (apalagi genre dystopia) yang memuaskan?! Mungkin cuma 1 dari 10 judul. Makanya aku lebih penasaran sama novelnya daripada filmnya sendiri.








2. The Infine Sea - Rick Yancey
Bisa dibeli di bukukita.com
Kalo udah punya The 5th Wave, nggak mungkin kan kalo nggak punya The Infine Sea sekalian? :p Karena buku ini merupakan seri lanjutan dari The 5th Wave.













3. The Silkworm - Robert Galbraith
Bisa dibeli di bukukita.com
Walaupun The Silkworm ini seri kedua dari Comandor Strike (dan aku juga belum pernah membaca buku pertamanya) aku justru penasaran sama seri keduanya ini dibanding buku pertamanya.













4. Seri Buku Dongeng Klasik
Walaupun sering ngaku kalo lebih suka baca buku anak-anak, pada kenyataannya tidak banyak buku anak yang sudah aku baca. Sering sedih juga, karena di rumah cuma aku yang punya hobi baca buku jadi nggak bisa menularkan antusiasme setelah selesai membaca buku yang bagus. Pengen banget menularkan hobi baca buku sama adek paling bontot. Dan mungkin dengan menyodorkannya buku dongeng klasik bisa meningkatkan minat bacanya. Meskipun udah masuk SMA, tingkat membacanya bener-bener payah! Sering ikut-ikutan baca novel tapi nggak pernah selesai. Dia lebih suka main sosmed daripada megang buku. Nyadar juga sih.. pas kecil dia hampir nggak pernah mengenal buku dongeng. Makanya dia suka males banget kalo disuruh membaca. Jadi, walaupun terlambat menularkan, pengen banget punya seri buku dongeng klasik (dan kalo bisa yang bahasa Inggris, sekalian buat belajar). Dan kalo disuruh milih, buku dongeng yang pengen dibeli antara lain:

Fairy Tales - HC Andersen
Bisa dibeli di bookdepository.com

Grimm's Fairy Tales - Jacob Grimm
Bisa dibeli di bookdepository.com
The Little Prince - Antoine de Saint-Exupery 
Bisa dibeli di bookdepository.com
Yup, itulah beberapa WW-ku minggu ini. Kalo dipaksa mikir, ternyata banyak banget buku yang pengen dibeli. Tapi sering kelupaan kalo masuk toko buku, dan biasanya justru berakhir dengan membeli buku yang lain. Makanya, daftar wishlist bukannya berkurang justru jadi bertambah panjang (T^T)

1 comment:

  1. wihh borongan nih WW nya hihi.. semoga berjodoh dengan wishlistnya ya... dan iya, saya juga suka kena penyakit males review.. semangaaat...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak, serta gunakan Nama/Url. Bukan menggunakan user Anonim. ^^