September 9, 2016

[Manga Review] My Little Monster #1 – Robico

  • Judul : My Little Monster #1
  • Alternatif : Tonari no Kaibutsu-kun
  • Komikus : Robico
  • Penerbit : M&C
  • Terbit : Januari, 2014
  • Tebal : 176 hlm
  • Genre : Shoujo, Romance, School, Comedy
  • My Rate : 4/5
  • Tersedia di bukabuku.com
Mizutani Shizuku, gadis serius yang hanya peduli pada nilai pelajarannya. Teman sebelahnya di kelas, Yoshida, tak pernah hadir dalam pelajaran. Saat Shizuku ditugaskan untuk menemui Yoshida, dia baru tahu Yoshida adalah cowok berkepribadian sangat unik!

Diiming-imingi akan dibelikan buku pelajaran mahal yang sudah lama diinginkan oleh wali kelasnya, Mizutani Shizuku akhirnya pergi menemui Yoshida Haru—siswa yang dikenal sebagai berandal dan terlibat sebuah perkelahian di hari pertama sekolahnya—untuk mengantarkan print materi pelajaran karena ia sudah lama absen tidak masuk sekolah.

Selama ini, Haru tak pernah mengerti apa arti teman yang sebenarnya dan ia begitu senang dengan kehadiran Shizuku dalam hidupnya. Sejak Shizuku menemuinya di game center—tempat selama ini dia tinggal—Haru jadi selalu menempel dengannya kemana-mana seperti seekor anak ayam. Haru yang terlihat menyeramkan berubah menjadi begitu manis jika dihadapan Shizuku. Ia bahkan sudah menyatakan rasa sukanya dan mencium Shizuku. 

Dan hal tersebut membuat Shizuku yang sebelumnya hanya menyukai belajar saja sempat kehilangan arah. Karena selama ini tak pernah ada yang memperlakukannya seperti itu. Lalu, bisakah Shizuku membalas pernyataan Haru?

***

Pertama kali tahu My Little Monster ini gara-gara Adek laki-lakiku ninggalin file animenya di laptop pas dia masih SMK dulu. Dan pas nonton langsung dibikin jatuh cinta sama karakter Haru. Saat itu animenya sendiri nggak langsung tamat. Lalu karena penasaran, akhirnya baca online sampai volume terakhir. Baru setelahnya baca secara legal di iJak.

Manganya sendiri tidak jauh berbeda dari animenya. Hanya saja di vol. 1 ini ada beberapa panel yang kurang nyambung dengan panel lainnya. Jadi kalo belum nonton animenya sih emang jadi bingung karena ada beberapa plot hole. Dan terjemahannya sendiri, kadang aku merasa masih kurang tepat.

Di vol. 1 ini, selain mengenalkan dua tokoh utama yaitu Haru dan dan Shizuku, juga akan ada Natsumi, teman sekelas mereka yang meminta bantuan Shizuku untuk mengajarinya pelajaran karena nilainya yang hancur. Natsumi ini adalah perempuan pertama yang menjadi teman Shizuku—walaupun sebenarnya ia tidak terlalu menganggapnya. Selain itu ada juga Sasayan, cowok penyuka baseball yang ternyata teman satu SMP dengan Haru dulu.

Konflik yang ada di vol. 1 ini masih biasa saja, karena lebih diberatkan pada pengenalan kepribadian para tokohnya. Meskipun demikian, sikap polos Haru di sini cukup bikin gregetan dan doki-doki sendiri. Beberapa kali juga dibikin ngikik sama tingkah konyolnya kalo lagi sama Shizuku.

Suka banget sama volume ini. Recomended banget bagi para penggemar manga shoujo dengan tipikal cowok dingin-dan-judes-tapi-berubah-jadi-polos-pas-jatuh-cinta. (^0^)

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak, serta gunakan Nama/Url. Bukan menggunakan user Anonim. ^^