September 7, 2016

Wishful Wednesday #16


Sejujurnya, aku orang yang jarang tertarik dengan buku-buku lokal—apalagi yang mulanya berawal dari Wattpad. Bukannya merendahkan sih, tapi terlanjur diracuni oleh para penghuni Goodreads yang sebagian besar kecewa dengan buku yang mereka beli yang awalnya berasal dari cerita di wattpad (walaupun banyak juga yang puas). Tapi aku ini tipe prickly jadi harus pintar-pintar milih buku yang bener-bener pengen dibeli, mengingat budget beli buku yang tidak stabil (hiks). 

Dan kali ini ada satu buku yang ceritanya berasal dari Wattpad yang bener-bener menarik perhatianku, yaitu:

Klandestin
LM Cendana
Tersedia di bukabuku.com

Nirbita Arunika. Sang Dandelion. Seorang gadis yang hidup dalam imajinasinya. Ia dibesarkan oleh ibu yang gila akan tradisi serta mitos dan bapak yang mengandalkan logika dalam menyikapi setiap hal. Ia mengelola sebuah akun ask.fm dengan nama samarannya Padang Bulan yang juga digunakan sebagai nama pena di setiap tulisannya, untuk berinteraksi dengan orang-orang yang membutuhkan nasihatnya. Suatu ketika, ada satu pertanyaan dari anonim yang masuk di akun ask.fmnya:

"Untuk apa kamu hidup di dunia ini?"
Dan pertanyaan itu tidak menemukan jawabannya sampai ia bertemu dengan seseorang.
Nala Anarki Renoir. Sang Kerub. Seorang aktivis dan tukang demo yang mendapatkan labeling buruk sebagai biang diajak. Ia bertemu dengan Nirbita saat terjadi kerusuhan demonstrasi yang menyebabkan gadis itu terkena lemparan batu dan harus diselamatkan dari TKP. Dari perkenalan itu, ia baru bisa mendefinisikan apa itu 'perempuan' secara beradab.

 Abimanyu. Sang Klandestin. Ia datang dan pergi secara diam-diam. Ia penyimpan segala rahasia. Dan ia adalah sebuah rahasia.

Jujur saja, aku belum pernah membaca ceritanya di Wattpad. Tapi dilihat dari sinopsisnya sih kelihatannya lumayan menarik. Lagipula aku pernah membaca dan mengikuti karya penulis yang berjudul Stilettale, dan aku suka dengan gaya penulisannya. Jadi sepertinya sih novel Klandestin ini cukup menjanjikan walaupun tanpa embel-embel "Telah dibaca sekian juta kali".
Share Wishful Wednesday mu juga ya!
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak, serta gunakan Nama/Url. Bukan menggunakan user Anonim. ^^