Wishful Wednesday #17: Buku yang Difilmkan

Posting Komentar

Terkadang, sering banget kepincut sama sebuah buku hanya karena tahu buku tersebut akan (atau sudah) difilmkan. Well yeah, saya emang semacam orang yang mudah terbujuk dengan rayuan iklan ^ω^ Tapi enggak semua buku-yang-difilmkan pengen saya tumpuk di timbunan baca. Biasanya tergantung dengan genre yang saya sukai sih.

Minggu ini ada dua buku yang pengen saya timbun miliki—walaupun entah kapan bisa beli. Buku tersebut antara lain:

Rumah Miss Peregrine untuk Anak-anak Aneh (Miss Peregrine's Home for Peculiar Children) - Ransom Riggs 
Beli di bukabuku.com
Sebuah pulau misterius. Panti asuhan yang terbengkalai. Dan koleksi foto yang aneh bukan main. Semuanya menunggu ditemukan dalam kisah Miss Peregrine's Home for Peculiar Children, novel unik yang menggabungkan fiksidan fotografi menjadi pengalaman membaca yang mendebarkan.

Jacob Portman yang berumur 16 tahun baru saja kehilangan kakek kesayangannya. Dulu kakeknya suka bercerita sambil menunjukan koleksi foto anak-anak, dan Jacob mengira kakeknya hanya membual. Setelah kakeknya meninggal tidak wajar. Jacob mengikuti pesan terakhirnya dan pergi ke pulau terpencil di luar pantai Wales, untuk mencari rumah Miss Peregrine dan anak-anak aneh itu. Yang ditemukannya hanya reruntuhan, tetapi ketika Jacob menjelajahi sisa kamar-kamar dan lorong-lorongnya, semakin jelas bahwa anak-anak ini sungguh-sungguh ada dan. Ajaibnya. Mereka masih hidup sampai sekarang. Walaupun tampaknya mustahil. Dan ada sebabnya mereka mengasingkan diri di pulau terpencil itu.

ROOM - Emma Donoghue
Beli di bukabuku.com
Ma bilang aku sungguh harus dibungkus dengan Karpet sekarang, Nick Tua mungkin akan datang lebih awal karena aku sakit. Kami mengucapkan rencana kami berulang-ulang. Mati, Truk, Menggeliat keluar, Lompat, Lari, Seseorang, Pesan, Polisi, Obor las.

Ini ulang tahun aku yang kelima. Aku dan Ma merayakan di kamar itu—Kamar tempat aku lahir dan tumbuh besar. Tak ada yang tahu ulang tahunku, kecuali Ma… dan Nick Tua.

Nick Tua membawakan jip, dengan remote. Aku senang bermain jip. Tapi Ma benci Nick Tua. Dia bilang Nick Tua orang jahat. Ma ingin segera pergi dari Kamar. Katanya di luar ada rumah, kebun, anjing, Kakek dan Nenek—seperti yang ada di TV. Ma ingin bertemu dengan mereka.

Aku tahu Ma tidak bohong. Tapi bagaimana cara kami ke luar? Hanya Nick Tua yang bisa membuka pintu Kamar. Lalu Ma bilang sudah punya rencana dan aku harus membantunya. Hanya aku satu-satunya yang bisa menyelamatkan kami berdua.

Share Wishful Wednesday mu juga ya!
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Related Posts

Posting Komentar