April 27, 2017

[Review] My Little Monster #2 – Robico

Judul : My Little Monster #2
Judul alternatif : Tonari no Kaibutsu-kun 2
Penulis : Robico
Penerbit : M&C
Tebal : 176 hlm.
Terbit : 12 Februari 2014
Genre : Shoujo, School
Rating : 🌟🌟🌟🌟🌟
Muncul Yuuzan, Kakak Haru, yang ternyata sangat berbeda dengan adiknya! Karena berbagai alasan, Haru selalu menghindarinya.

Ternyata Yuuzan datang untuk mengajak Haru pulang...

Setelah kehadiran sosok asing di game centre milik Michan yang membuat Haru menolak pulang dan justru mengajak Shizuku menginap, Haru justru berakhir di rumah Shizuku. Yah, meski keinginan Haru pada Shizuku seringkali absurd dan bikin doki-doki, sebenarnya ia hanyalah pemuda yang polos. Walaupun orang "normal" mungkin mengartikan keinginan Haru dengan berbeda, keinginan Haru yang sebenarnya hanya tidak ingin pulang. Yup, sesederhana itu.

Di volume kedua ini ada dua karakter baru yang diperkenalkan. Pertama Yuuzan, kakak kandung Haru yang merupakan salah satu orang yang paling dihindari Haru sedunia. Entah apa alasannya, karena Haru sendiri enggan menceritakan tentang keluarganya. Saat Mitsuyoshi tanpa sengaja bercerita pada Natsume, Sasayan dan Shizuku pun ia terlihat sedikit marah. Karakter Yuuzan sendiri begitu mirip dengan Haru tapi dengan rambut yang lebih panjang. Sifatnya juga hampir mirip—punya aura yang mengancam yang permintaannya sulit ditolak, tapi Yuuzan punya sifat ramah yang mengandung tipuan.

Karakter kedua adalah Ooshima yang merupakan murid kelas sebelah yang tidak sengaja ditolong Haru saat class meeting. Awalnya Ooshima begitu takut dengan Haru, tapi kemudian ia menyadari jika Haru bukanlah orang jahat. Oh ya, Ooshima ini sepertinya akan menjadi rival cinta Shizuku.

Volume kedua ini terbagi menjadi 4 chapter:
1. Break
2. Libur Musim Panas
3. Masalah Keluarga Yoshida
4. Hari-Hari Melankolis Para Gadis

Masalah utama yang disinggung di sini adalah masalah yang ada di keluarga Yoshida. Kehadiran Yuuzan sendiri adalah untuk mengajak Haru pulang ke rumah atas permintaan Ayahnya yang melihat Haru telah berubah. Dan jika Haru pulang, ia mungkin tak akan bertemu Shizuku lagi.
Seperti apa rasa sukamu pada Mizutani?
Di volume lalu Shizuku sempat ditolak saat menyatakan perasaannya pada Haru. Karena rasa suka yang dirasakan Haru "mungkin" tidaklah sama dengan yang dirasakan Shizuku. Tapi di sini Haru akhirnya mulai menyadari rasa sukanya.

Ada beberapa halaman dimana balon dan teks dialog yang tidak pas tempatnya. Cukup mengganggu sebenarnya, karena teks menjadi sulit terbaca. Tapi untungnya cerita tiap panel sudah menyambung dengan tepat, jadi tak ada lagi plot hole di antar panel.

Overall, volume ini tak kalah menarik dengan volume pertama. Sifat dari karakter-karakter utama juga lebih tergali. Suka banget sama sifat polos Haru versus cueknya Shizuku. 
Jangan melotot ke orang. Kurasa ini sebabnya kau dijauhi orang. Kau takut hingga menakuti orang. Aku cukup suka kok... Lihat Haru tersenyum.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak, serta gunakan Nama/Url. Bukan menggunakan user Anonim. ^^