4 Ways To Get A Wife – Hyun Go Wun

Posting Komentar
Judul : 4 Ways To Get A Wife (Cover Baru)
Penulis : Hyun Go Wun
Penerjemah : Putu Pramania Adnyana
Penyunting : NyiBlo
Proofreading : Seplia
Desain sampul : Junweise
Layout sampul : @fadiaaaa_
Penerbit : Haru
Tebal : 398 hlm.
Terbit : Januari, 2018 (Cetakan pertama)
Rating : 🌟🌟🌟
Bisa dibeli di bukabuku

Dicari:
Istri Kontrak
Persyaratan: Usia 25-30 tahun, fisik sehat, dan penampilan rapi. IQ di atas 130. Memiliki pekerjaan tetap.

Kesepakatan:
Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitas. Disediakan pakaian dan pembantu rumah tangga. Setelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri.

Perhatian:
Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akan diperbarui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apa pun.
Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan, dan sertifikat tes IQ. Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi dokumen.
 
####

Dunia sepertinya sudah semakin gila ketika aku melihat iklan untuk mencari'istri kontrak' yang terpasang di koran hari itu. Apalagi, adikku sendiri yang baru berumur 20 tahun, yang memiliki perbedaan umur lebih dari 12 tahun dengan lelaki itu. Benar-benar sinting!
Setelah bersusah payah menjauhkan dan menyelamatkan adikku, lelaki itu malah berkata padanya dengan wajah datar. 'Tidak ada burung pegar, ayam pun jadi.'

Ayam? Siapa yang ayam? Sekarang ia malah menawariku menjadi istri kontraknya!

Terkadang ada sesuatu yang harus kita relakan di dunia ini karena kita tidak bisa mendapatkan semuanya sekaligus. (h. 85)
Kisah berawal dari Yoon Shin Hee yang kesal dengan sikap Kim Geon Hyeong yang tidak menahannya ketika dia akan dinikahkan orangtuanya dengan pria lain. Shin Hee pun akhirnya memasang sebuah iklan pencarian istri untuk Geon Hyeong.
Meskipun hidup dalam keluarga pas-pasan dan penuh hutang, Kim Jung Woon tidak terima ketika adik perempuannya mendaftarkan diri sebagai calon istri Geon Hyeong. Di saat Jung Woon ingin menyelamatkan adiknya, ia justru terjebak dalam sandiwara yang dibuat Geon Hyeng demi menjauhkan Shin Hee dari sisinya.
Awalnya Jung Woon menolak. Tapi ketika hutang yang ditinggalkan pamannya dan pihak bank yang terus meminta Jung Woon agar segera mengosongkan rumah penuh peninggalan orangtuanya yang telah lama tiada, Jung Woon tidak berdaya ketika Geon Hyeong melunasi hutangnya. Dan ia pun terpaksa berpura-pura menjadi pasangan Geon Hyeong sebagai balasannya.
Di tengah sandiwara yang mereka jalani, tanpa sadar membuat keduanya semakin dekat dan saling memahami satu sama lain. Hanya saja sifat Geon Hyeong yang keras kepala dan tidak mudah percaya pada orang lain akibat masa lalunya yang buruk, membuatnya tidak segera menyadari perasaannya yang sesungguhnya.
Tentu saja kita bisa mencari kelemahan orang lain sebanyak mungkin, sebelum kita benar-benar dibutakan oleh cinta.
Tetapi setelah menemukan pasangan yang benar-benar cocok, Tuhan seolah membuat kedua orang itu buta. (172)
Jujur saja, awalnya agak sulit bagiku untuk masuk ke dalam cerita, terutama dengan pengenalan banyak karakter di bagian pembuka. Hubungan antar karakter yang seakan langsung ditumpahkan sekaligus pun membuatku semakin pusing selama membacanya. Aku sampai harus mengulangi membaca beberapa bagian agar lebih paham.
4 Ways To Get A Wife adalah novel pertama Hyun Go Wun yang pertama aku baca. Sudah sejak lama aku penasaran ingin membacanya karena novel ini termasuk K-Iyagi yang lumayan populer. Hanya saja setelah membacanya aku sedikit kecewa. Mungkin karena pengaruh terjemahan yang menurutku kurang mengalir dan adanya beberapa saltik, membuatku tidak bisa benar-benar larut dalam kisah Jung Won-Gyeon Hyeong ini.
Temanya sendiri tipikal drama-drama Korea yang benci jadi cinta, dibumbui masalah keluarga, dan perebutan kekuasaan. Konfliknya sendiri cukup ringan, jalan ceritanya pun bisa mengalir dengan baik dan tidak membuat bosan.
Aku suka dengan karakter-karakter dari keluarga Kim Jung Won unik. Selain mereka saling melindungi, di keluarga mereka juga punya buku peraturan hidup peninggalan orangtua mereka yang harus dipatuhi. Dan dari peraturan tersebutlah sifat Kang Geon Hyeong yang dingin berubah menjadi lebih hangat dengan orang lain.
Overall, aku suka novel ini dan wajib banget dibaca, terutama buat pecinta drama Korea. Karena bisa jadi guilty pleasure saat membacanya.

Related Posts

Posting Komentar