2019 Reading Challenge

1 komentar
image by Pinterest | edited by me 
Assalamualaikum... 

Sepertinya ketika tahun berganti rasa-rasanya kurang komplet kalau tidak memperbarui tantangan baca juga. Karena tentu saja tantangan baca di tahun sebelumnya otomatis sudah kedaluarsa untuk terus dilanjutkan.

Di tahun 2018 lalu, aku hanya berhasil menyelesaikan tantangan baca yang ada di Goodreads (yah soalnya GRC paling simpel tantangannya 😂). Dari 50 buku yang aku targetkan, aku berhasil menyelesaikan 64 buku. Dan yang bikin lebih puas, dari 64 bacaan, cuma 3 manhwa dan 1 cerita dongeng yang aku masukkan, selebihnya merupakan novel. 

Untuk tahun 2019 ini, tantangan baca yang akan aku ikuti antara lain:

1. Goodreads Reading Challenge (GRC)
Tahun ini aku mencoba meningkatkan target buku dari tahun sebelumnya, aku akan membaca 75 buku. Semoga saja aku bisa menyelesaikannya. Syukur-syukur bisa melebihi target serta menemukan banyak bacaan yang bagus. 




2. Proyek Baca Buku Perpustakaan 2019 
Selain mengikuti GRC, dua tahun terakhir aku selalu ikut serta dalam Proyek Baca Buku Perpustakaan yang digagas oleh Irabooklover. Syaratnya cukup mudah, cukup pinjam dan baca buku dari perpustakaan daerah ataupun digital. Lalu berikan ulasan singkat di akun sosial media kita. 

3. @fiksimetropop Reading Challenge 
Untuk tantangan baca ini diadakan oleh @fiksimetropop di akun instagram dan twitternya. Sebenarnya genre Metropop bukanlah salah satu genre favoritku.

Alasan ikutan sih karena tergiur dengan hadiah yang diberikan 😁. Tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya, selain itu aku juga ingin memperluas bacaanku dengan membaca genre baru bagiku. Semoga aku bisa menemukan bacaan bagus di tantangan ini.

Itulah tantangan baca yang akan aku ikuti tahun ini. Aku akan mengupdatenya jika menemukan tantangan yang bagus dan menarik dan berhadiah. 🤗

Related Posts

1 komentar

  1. https://perpussman1batu.blogspot.com/2018/07/form-peminjaman-buku-tahunan-kelas-xii.html?showComment=1548032816786#c4088328275239728037

    BalasHapus

Posting Komentar