Gramedia Digital Fiction Premium, Solusi Hemat Baca Buku Fiksi Terbaru

1 komentar


Gramedia Digital merupakan sebuah aplikasi membaca buku digital berbayar milik Kompas Gramedia Grup yang bisa diunduh di Playstore dan App Store. Pada awalnya aplikasi ini bernama Scoop, yang kemudian diakuisi oleh Kompas Gramedia Grup dan pada awal tahun 2018 lalu berubah nama menjadi Gramedia Digital.

Dari beragam aplikasi yang menyediakan buku digital (baik yang gratis maupun berbayar), Gramedia Digital menjadi salah satu platform yang memberikan pengalaman seru dan menyenangkan dalam membaca e-book. Karena di sini kita bisa membeli, membaca, dan berlangganan buku atau bacaan terbaru yang kita suka, lho! Ada 120.000 lebih koleksi bacaan yang bisa dinikmati dan semuanya original! 😉
Gramedia Digital mempunyai dua layanan unggulan, yaitu membeli e-book secara satuan dan Full Premium Package yang dengan harga Rp 89.000 bisa mengakses semua koleksi buku-buku premium selama satu bulan penuh. Enaknya, satu akun paket Full Premium ini bisa dipakai untuk lima perangkat berbeda.


Artinya, kita bisa banget join sama empat teman, saudara atau siapa saja untuk membeli Full Premium Package ini, dan tentunya harganya akan jadi jauh lebih murah karena dari harga Rp 89.000 dan dibagi lima orang jatuhnya cuma sekitar Rp 17.500 untuk langganan per bulannya! Murah banget kan untuk baca buku-buku terbaru di Gramedia Digital ini selama sebulan, jauh lebih murah dari harga segelas Sta***cks. (padahal kalau minum kopi cuma kopi sachetan dan itu pun sudah bikin asam lambung naik! 😅)

Baru-baru ini Gramedia Digital menambah lagi layanan unggulannya yaitu:
  1. Fiction Premium Package. Kita bisa mengakses semua koleksi buku-buku fiksi selama sebulan hanya dengan membayar Rp 45.000 saja. Dan tentunya satu akun juga bisa dipakai untuk berlima, jadi masing-masing cuma bayar Rp 9.000 kalau mau baca buku-buku fiksi terbaru. Cool kan?!
  2. Kids Premium Package. Paket Kids Premium ini harganya sama dengan paket Fiction Premium. Bedanya di paket ini hanya bisa digunakan untuk mengakses dan membaca buku-buku anak-anak saja.
Adanya dua layanan baru ini bener-bener bikin aku excited, terutama untuk layanan Fiction Premium Package-nya. Karena selama ini tiap kali beli paket Full Premium yang sering aku unduh dan baca hanyalah buku-buku fiksinya saja, jadi berasa agak mubadzir banget kalau pas langganan.


Emang sih, dengan harga paket Full Premium yang cuma Rp 89.000 dan bisa dibagi berlima itu tentunya lebih irit dan menguntungkan. Tapi nggak enaknya, kita harus repot cari orang lain dulu buat langganan biar lebih murah. Apalagi buatku yang tinggal di desa di pinggiran kota kecil dimana minat bacanya—apalagi baca buku digital—masih rendah karena berbagai macam alasan, tentunya sangat kesulitan untuk mencari teman untuk berlangganan.


Beberapa kali gabung grup berlangganan kalau ada tawaran di Instagram atau Twitter untuk membeli paket Full Premium ini juga nggak bertahan lama. Paling hanya sebulan atau dua bulan. Biasanya ada saja satu atau dua orang yang tidak ingin berlangganan dulu bulan berikutnya, entah karena alasan minat baca yang menurun, terlalu sibuk jadi tidak punya waktu baca, dan sebagainya. Yang akhirnya membuat grup berlangganan tersebut pun bubar.

Nah, adanya Fiction Premium Package ini bikin aku happy karena kalau mau baca buku fiksi terbaru nggak perlu repot cari teman berlangganan. Dengan harga Rp 45.000 sebulan, bisalah... kalau mau langganan sendiri, karena harganya masih jauh lebih murah dibanding membeli buku per judul yang kepingin banget aku baca. Selain itu aku juga nggak perlu lama-lama menghindari Instagram kalau ada buku baru yang terbit lantaran takut kena spoiler kalau ada yang sudah baca duluan.😁


Ada berbagai macam cara pembayaran untuk menikmati layanan di Gramedia Digital, antara lain Virtual Account BNI, Virtual Account bank Mandiri, Google Play, Go Pay, Visa atau bisa juga ATM transfer. Jika ingin berlangganan, biasanya aku pakai pembayaran via Google Play yang potong pulsa karena lebih praktis (soalnya kalau isi pulsa cuma buat nambah masa aktif 😁). Atau pakai Go Pay yang sering ada promo cashback kalau belanja di Gramedia, jadi bisa lebih irit deh.

Sekarang, nggak perlu repot atau keluar banyak duit seumpama ingin mencicip buku fiksi dari Kompas Gramedia Grup. Karena Gramedia Digital Fiction Premium Package bisa jadi solusi hemat buat baca buku fiksi terbaru! 😊

Related Posts

1 komentar

  1. Sekarang nggak ada lagi alasan buat nggak baca buku. semua sumber informasi termasuk buku bisa ditemukan dengan mudah di e library dari yang ngratisan seperti ipusnas sampai yang berbayar seperti gramedia dan lain-lain.

    BalasHapus

Posting Komentar