[Random Post] My Year in Book 2017

Posting Komentar
Mumpung masih bulan Januari dan masih bisa disebut awal tahun #uhuk aku mau mendokumentasikan perjalanan baca dan ngeblog di tahun 2017 yang bisa dibilang gagal.
Di awal tahun, aku banyak menantang diriku untuk mengikuti berbagai challenge—karena akhirnya aku resmi terdaftar menjadi anggota BBI—tapi pada akhirnya tak ada satu pun yang berhasil aku selesaikan. Errr... mungkin hanya Goodreads Challenge saja yang berhasil dengan mengakalinya membaca banyak komik.
Semangat baca pun sempat menurun beberapa bulan. Dan ketika akhirnya mulai bangkit lagi, semangat mereview bukulah yang berganti lenyap tak bersisa.
Aku menduga semangat itu hilang karena melihat banyak blog buku yang juga kehilangan minat mereview buku di blog mereka. Mereka berbondong-bondong pindah menjadi bookstagram yang di tahun 2017 lalu sangat menjamur.
Karena aku ini tipe orang yang gampang terseret arus, sebenarnya aku juga sempat ingin menjadi bookstagram. Tapi karena aku juga tipe orang yang malesan apalagi kalau harus memfoto buku dengan "cantik", akhirnya aku menyerah—kadang hanya memposting buku yang sedang dibaca ala kadarnya. 
Arsip blog di tahun 2017 tertulis ada 30 postingan, tapi sepertinya untuk post review buku tak ada setengahnya. Kebanyakan mungkin post challenge dan Wishful Wednesday saja. Nah, aku jadi merasa benar-benar gagal setelah berhasil menjadi anggota BBI.
Untuk tahun 2018 ini aku bertekad lebih giat dalam mengisi blog ini. Semoga saja niat ini tidak hanya sekedar niat. 💪💪💪

Related Posts

Posting Komentar