Resensi Jingga Dan Senja (Versi Komik)

Posting Komentar
"Nama lengkap lo Jingga Matahari, kan? Nama lengkap gue Matahari Senja. Lo sama gue. Kita adalah benda dan bayangan satu sama lain. Karena itu, lo nggak boleh deket sama orang lain!"
 Jingga Dan Senja
image by Pinterest | edited by me 

Entah nasib buruk apa yang menimpa Tari saat kakak kelasnya yang terkenal berandalan dan menjadi pemimpin saat terjadi tawuran di sekolahnya tiba-tiba tertarik padanya. Tari baru kelas 10, dia hanya ingin menjalani kehidupan SMA-nya dengan normal. Tapi sejak bertemu Ari, hidup Tari tak lagi bisa tenang.

Ari adalah biang onar di SMA Airlangga. Dia terkenal sejak menghajar empat kakak kelasnya setelah mereka mengeroyoknya, ini dia menjadi "jenderal" saat terjadi tawuran antar SMA. Ari tak sengaja tertarik dengan Tari gara-gara aksesori serba oranye yang dikenakan Tari. Tapi ketika Ari mengetahui nama lengkap Tari, dia makin terobsesi dengannya karena Tari mengingatkan Ari pada masa lalu yang telah mengkhianati dan pergi meninggalkan dirinya.


Apa maksudnya gue dipertemukan dengan matahari ini, Tuhan?

Pertama kali baca novel Jingga Dan Senja ini sepertinya sudah lama sekali. Dulu aku cukup suka dan baper sama jalan ceritanya, juga kesengsem sama karakter Ari. Pas tahu kalau kalau akan dibikin komik, aku tidak sabar dan penasaran ingin tahu bagaimana ilustrasi para karakter di dalamnya. Tapi waktu komik Jingga Dan Senja ini akhirnya terbit, aku agak kecewa dengan ilustrasi Ari di sampulnya 😭. Daripada kelihatan bad boy, Ari justru terlihat serem. Aku lebih suka ilustrasi di awal tiap chapter yang kelihatan lebih 'manis'.

Untungnya, Ari di 'isi' nggak seserem di versi sampul, jadi aku lebih bisa menikmati visualisasinya ❤️. Untuk karakter pendamping, aku agak kesulitan membedakan antara karakter yang satu dengan yang lain. Beberapa masih lumayan mirip. Aku baru 'ngeh' itu siapa kalau mereka sedang ngobrol. Plotnya (kalau tidak salah ingat) masih sama dengan novelnya, jadi tak banyak hal baru atau berubah dari novelnya sendiri.

Kalau boleh jujur aku agak heran kenapa dulu aku suka dengan seri Jingga Dan Senja ini, karena sekarang ketika membaca versi komiknya ini tak ada 'pelajaran' yang bisa dipetik. Isinya hanya soal tawuran dan pakai cewek buat saling memanasi. Mungkin karena pengaruh umur dan berbagai genre bacaan yang sudah sudah aku baca membuatku jadi kurang menikmati komik ini. Tapi overall sih cukup menghibur dan bisa buat membunuh waktu 😁

×××

Judul : Jingga Dan Senja
Illustrator : MAGE
Penulis : Esti Kinasih
Penerbit : GPU
Terbit : 8 Oktober 2018
Tebal : 184 hlm.

Related Posts

Posting Komentar