3 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Tayang Musim Gugur 2019

Posting Komentar

Di Korea Selatan sekarang ini telah memasuki musim gugur. Dan itu artinya ada drama-drama baru yang akan menggantikan slot drama musim panas yang sudah tamat di bulan September kemarin.

Belakangan ini banyak sekali drama korea yang dari di adaptasi dari Webtoon. Dan di musim gugur ini ada tiga drama korea adaptasi Webtoon yang sudah dipastikan jadwal tayangnya:

1. Haru Found You By Chance

Judul : Haru Found You By Chance / Extraordinary You / 어쩌다 발견한 하루
Penulis : Moo Ryoo
Chapter : 30+
Drama tayang : 2 Oktober 2019
Pemain : Kim HyeYoon, ROWOON (SF9), NAEUN (APRIL), Lee JaeWook, Kim YoungDae, Jung GunJoo, Lee TaeRi

Haru Found You By Chance merupakan kisah fantasi yang bercerita tentang seorang gadis yang baru menyadari jika dirinya hanyalah karakter figuran dalam sebuah komik berjudul "Secret". Dia kemudian berusaha untuk mengubah alur cerita demi cinta dan hidupnya. 

Link Webtoon : English / Korean

2. Mung Bean Chronicles 

Judul : Mung Bean Chronicles / The Tale of Nokdu / 조선로코 녹두전
Penulis : Hye Jin Yang
Chapter : 136+
Drama Tayang : 30 September 2019 
Pemain : Kim SoHyun, Jang DongYoon, Kang TaeOh

Mung Bean Chronicles bercerita tentang kisah romantis antara Nok Du—seorang pria yang melarikan diri ke desa dimana para janda tinggal dan menyamar menjadi seorang wanita karena enggan dijodohkan dengan gadis pilihan orangtuanya—dan Dong Dong Ju—seorang gadis yang melarikan diri karena tidak suka dirinya dijadikan gisaeng (wanita penghibur). 

Link Webtoon : English / Korean 

3. Cheap Cheonlima Mart

Judul : Cheap Cheonlima Mart / Pegasus Market / 쌉니다 천리마마트
Penulis : Kim Kyu Sam
Chapter : 10+
Drama Tayang : 20 September 2019
Pemain : Kim ByungChul, Lee DongHwi, Park HoSan, Lee SoonJae, Jung HyeSung, and YeonWoo (MOMOLAND) 

Cheap Cheonlima Mart berkisah tentang kehidupan para pegawai yang bekerja di sebuah supermat yang hampir bangkrut. Uniknya, bos baru yang dkirim menekankan bahwa pegawai adalah raja. Konflik terjadi saat sang bos baru ingin menghancurkan toko, sedangkan sang manajer ingin menyelamatkan toko.

Link Webtoon : English / Korean

Dari ketiga drama yang diadaptasi, sayangnya belum ada yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris maupun Indonesia. Jadi kalau keburu penasaran sama jalan ceritanya, nggak bisa baca webtoon-nya deh... (kecuali kalau bisa baca Hangul dan tahu bahasa Korea 😁) 

Related Posts

Posting Komentar