[Master Post] Proyek Baca Buku Perpustakaan 2020

4 komentar
"Every time you enter a library you might say to yourself, 'The world is quiet here,' as a sort of pledge proclaiming reading to be the greater good."
(The Slippery Slope by Lemony Snicket) 

Assalamualaikum readers... Tahun baru biasanya identik dengan tantangan baru. Dan Proyek Baca Buku Perpustakaan ini merupakan tantangan baca yang selalu aku ikuti tiap tahunnya selain Goodreads Reading Challenge. Alasannya, selain mudah diikuti, dua-duanya merupakan tantangan yang santai (kalau bisa santai namanya bukan tantangan malih!!). Tapi dengan mengikuti Proyek Baca Buku Perpustakaan ini sebenarnya membuat semangat untuk membacaku lumayan stabil tiap bulannya. 


Buat yang mau ikutan Proyek Baca Buku Perpustakaan 2020, simak dulu tata caranya berikut ini:
  1. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian. Perpustakaannya bisa perpustakaan daerah, kota, provinsi, sekolah, kampus, taman baca, dsb. Termasuk perpustakaan digital. Periode baca bukunya dari tanggal 1 Januari - 31 Desember 2020.
  2. Share foto buku + review/kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut + logo Proyek Baca Buku Perpustakaan 2020 di setiap post di akun Instagram kalian dengan hashtag #bacabukuperpus2020 serta follow dan tag akun Instagram @irabooklover. 
  3. Yang mereview bukunya di blog, jangan lupa pasang logo Proyek Baca Buku Perpustakaan 2020 di blog kalian juga. Sertakan juga logonya di setiap post review yang kalian buat :). Tautkan balik logonya ke post ini.
  4. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Yang membaca dari perpustakaan digital, bisa share screenshoot bukunya di aplikasinya atau foto cantik tampilan bukunya di aplikasi bersama-sama dengan gadget-nya
  5. Dipersilakan membuat Master Post dan Wrap Up Post untuk proyek ini. Biar rapi, masukkan master post dan wrap up postnya di MisterLinky juga. 
  6. Ikuti blog saya via Google Friend Connect dengan menekan tombol "Ikuti" berwarna biru yang ada di sidebar kanan blog ini.
Untuk lebih lengkap dan jelasnya bisa mengunjungi blog irabooklover

Related Posts

4 komentar

  1. Saya nggak bisa ikut tantangan membaca buku perpustakaan karena saya susah akses ke perpustakaan. Ada banyak perpustakaan digital tapi tahun ini bakal fokus ke timbunan dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. timbunan memang harus segera dibabat, biar makin gak terlalu merasa bersalah kalo beli buku lagi.

      Hapus
  2. Siip, terima kasih sudah ikutan lagi, *peluk*. Semoga beruntung tahun ini ya ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar