Wishful Wednesday #10: Edisi Buku Bantal

Posting Komentar


Rasanya bulan Mei begitu cepat berlalu. Padahal sepertinya baru kemarin bilang kalo mau lebih sering update di bulan Mei kemarin, tapi tiba-tiba saja sudah memasuki bulan Juni. Dan tinggal menghitung jari, bulan Ramadhan sudah ada di depan mata.

Edisi WW-ku kali ini adalah edisi buku bantal (alias tebal di atas 300 halaman) yang tanpa sengaja menjadi wishfull-ku saat jalan-jalan ke toko buku online. Karena sering lupa sama buku yang di inceran, langsung aku tulis saja beberapa buku bantal yang menarik hatiku saat melihat covernya maupun membaca sinopsisnya.

Kupandangi kedua tanganku, lenganku, mengagumi saat petir menyulut tubuhku. Pakaianku terbakar, gosong oleh panas api, tetapi kulitku tak berubah.  Semuanya salah. Aku masih hidup.
Ajang Pemilihan Ratu Kaum Perak telah menguak kekuatan luar biasa yang tersembunyi dalam diri Mare. Dia pun dijodohkan dengan pangeran berdarah perak dari Kerajaan Norta. Mungkin kau anggap kisah ini akan berakhir manis; putri dan pangeran hidup bahagia selama-lamanya.

Tapi, tunggu dulu. Masalahnya, Mare adalah Kaum Merah—tidak seharusnya bersatu dengan Kaum Perak.

Selama ini Kaum Merah hidup di bawah bayang-bayang kekuasaan Kaum Perak, menjadi sasaran empuk kekuatan supernatural Kaum Perak. Kenyataan yang sangat dibenci Mare. Kekejaman Kaum Perak telah membuat orang-orang yang dia sayangi mati sia-sia.

Sebagai tunangan pangeran Perak, kini dia memiliki kesempatan langka. Inilah saatnya memulai perlawanan, apa pun risikonya. Tapi, mampukah dia melawan perasaan yang mulai tumbuh di hatinya?

Pertama kali lihat novel Red Queen ini adalah saat novel ini dijadikan salah satu hadiah di sebuah blog saat perayaan HUT ke-5 BBI. Sejak itu mata udah terikat sama gambar covernya :D Dan setelah baca blurb-nya, sepertinya wajib baca nih! Apalagi setelah ngintip rating dan review yang cukup menjanjikan di GR, rasanya sayang kalau dilewatkan.


Siapa yang tidak mengenal sosok Edgar Allan Poe? Karya-karyanya menginspirasi para penulis cerita misteri terkenal seperti Agatha Christie hingga Sir Arthur Conan Doyle.  Ide dan gaya penceritaan yang begitu unik, suram, dan menekankan deskripsi yang kuat, membuat pembaca seakan mengalami sendiri kisah yang dilakoni tokoh utamanya.

Tumbuh dewasa sebagai  anak adopsi, Poe menjalani kehidupan yang sulit. Namun, di tengah kerumitan kisah pribadinya, Poe mampu menulis begitu banyak karya yang patut diapresiasi di genre horror gothic dan detektif.

Kucing Hitam (1843) adalah salah satu cerpennya yang membuat pembaca benar-benar merasakan kengerian si tokoh utama atas kejadian aneh setelah kematian kucing peliharaannya. Sementara Peristiwa Pembunuhan di Rue Morge (1841), disebut-sebut sebagai kisah detektif fiksi pertama di dunia—menceritakan tokoh detektif yang dengan metode tertentu menyelidiki kasus pembunuhan di ruang tertutup.

Kedua cerpen tersebut beserta kisah pilihan lainnya terhimpun dalam buku ini. Cerita-cerita yang tak boleh dilewatkan, terutama oleh pendamba kisah-kisah misterius.

Hmm... aslinya cuma pengen tahu aja karya Allan Poe itu seperti apa... karena kalau nggak salah ingat cerita Black Cat ini sempet jadi bacaan referensi di buku paket bahasa inggris saat SMA dulu :P


1823. Sungai Grand—perbatasan antara Dakota Utara dan Selatan. Hugh Glass, penjelajah berpengalaman dan ahli melacak jejak, tak menyangka masih bisa hidup. Ketika berhadapan dengan beruang grizzly, dia terluka sangat parah. Semua orang di rombongannya menyangka hidup Glass tak akan bertahan lama.

Dua orang rekan seperjalanannya diperintahkan merawat dan menunggui Glass yang sedang sekrang. Alih-alih membantu, mereka justru kabur dengan membawa semua peralatan bertahan hidup milik Glass. Pengkhiantaan itu membuat Glass bersikeras bertahan hidup demi satu tujuan: membalas dendam.

Dengan tekad kuat, Glass merangkak sejauh ratusan mil di perbatasan dataran Amerika, mengejar incarannya.

Inilah kisah mendebarkan mengenai pengkhianatan, keserakahan, juga perjuangan antara hidup dan mati—perjalanan luar biasa dari seorang penjelajah di dataran Amerika pada abad ke-19.

Penasaran karena gara-gara novel ini sukses membawa Leonardo D Caprio naik ke panggung dan membawa pulang piala Oscar setelah belasan kali cuma jadi nominasinya aja di tiap tahunnya! Belum nonton filmnya juga... Entah mana yang akan aku nikmati lebih dulu. Novel atau filmya.


Sang Monster Muncul Persis Lewat Tengah Malam. Seperti Monster-Monster Lain. Tetapi, dia bukanlah monster seperti yang dibayangkan Conor. Conor mengira sang monster seperti dalam mimpi buruknya, yang mendatanginya hampir setiap malam sejak Mum mulai menjalani pengobatan, monster yang datang bersama selimut kegelapan, desau angin, dan jeritan… Monster ini berbeda. Dia kuno, liar. Dan dia menginginkan hal yang paling berbahaya dari Conor. Dia Menginginkan Kebenaran.

Dalam buku karya dua pemenang Carnegie Medal ini, Patrick Ness merangkai kisah menyentuh tentang cinta, kehilangan, dan harapan. Ia menulisnya berdasarkan ide f inal Siobhan Dowd, penulis yang meninggal akibat kanker. Ini memang kisah sedih. Tetapi kisah ini juga bijak, kelam namun lucu dan berani, dengan kalimat-kalimat singkat, dilengkapi gambar-gambar fantastis dan keheningan-keheningan yang menggugah. A MONSTER CALLS merupakan hadiah dari penulis luar biasa dan karya seni yang mengagumkan.
—The New York Times

Alasannya simpel, sama seperti alasan novel nomer 1 :))

Share Wishful Wednesday mu juga ya!
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Related Posts

Posting Komentar